visitor

Sabtu, 06 Juli 2013

Mengapa Aku ga Seperti Mereka ????

Mengapa Aku ga Seperti Mereka ????

Semua yang ada di muka bumi ini sudah ada takdirnya masing masing. Setiap manusia yang diciptakan juga punya cerita hidup masing masing. Ada jalan kehidupan yang begitu mulus ada juga jalan kehidupan yang harus ditempuh dengan begitu susah. Ya tinggal bagaimana setiap orang menyikapi bagaimana jalan yang harus di laluinya. Terkadang seseorang tidak sadar dengan jalan kehidupannya.
Banyak orang yang kurang bersyukur dengan apa yang ia miliki. Terkadang ia juga selalu bertanya dalam hati “ Mengapa aku ga seperti mereka ya allah ? “ . Pertanyaan ini sudah lazim di tanyakan. Mereka tidak tau makna syukur itu sendiri. Mereka hanya memikirkan tentang ke puasan dunia yang tidak dibarengi dengan ke puasan untuk di alam akhirat kelak. Ya semua itu tergantung pada individu masing masing saja. Setiap orang memiliki pandangan tersendiri bagaimana mereka menyikapi hidup ini.
      Coba kita pikirkan lagi makna pertanyaan “ mengapa aku ga seperti mereka ? “. Pertanyaan ini saja sudah membuktikan kita ga bersyukur dengan apa yang kita punya. Allah telah memberikan rezeki kepada setiap umatnya dengan seadil adilnya, jadi jangan pernah terucap dan terpikir untuk mengucapkan kalimat “ ALLAH ga adil “ . ALLAH itu maha adil dan maha bijaksana. Kembali ke pertanyaan di atas. Mengapa bisa sampai berpikir dan berucap dengan pertanyaan diatas. Jawabannya Simple sekali yaitu Karena kurang bersyukur. Mengapa kita bisa berpikir seperti itu ??? kita hanya melihat dan membandingkan keadaan kita dengan keadaan yang ada diatas kita, ya tentu saja itu sangat menyakitkan karena kita kalah saing dengan orang yang ada di atas kita. Coba deh kita melihat dan membandingkan keadaan kita dengan orang yang berada dibawah kita, jawabannya simple sekali bukan, kita lebih beruntung dari mereka. Malah kita merasa kita sudah cukup dengan yang kita punya. Coba kita bandingkan diri kita yang notaben nya mahasiswa dengan pemuda yang tidak kuliah karena kurang biaya ??? apa yang ada dipikiran kita sekarang??? Kita pasti jawab, aku lebih beruntung dari dia. Ya betul sekali ! Banyak Pemuda pemuda handal di luaran sana yang putus sekolah karena finansial orang tua mereka. Jadi kita harus lebih giat lagi belajar karena orang tua kita susah cari makan untuk menyekolahkan kita.
          Ya sekarang terserah pada individu itu sendiri saja, mau tetap berlarut larut memikirkan pertanyaan di atas atau kita bangkit dari keadaan yang sudah membelenggu kita selama ini dan mulai belajar bersyukur dan menjadi yang terbaik di hidup ini.
Hidup ini adalah proses menuju jati diri kita, jadi kita harus pandai pandai menyikapi setiap tindakan yang mau kita ambil dan berusaha menjadi yang terbaik di hidup ini. Hidup itu indah bila dijalani dengan hati ikhlas dan selalu berpikiran positif

Blog : Lukmanarifin5.blogspot.com
Twitter : @lukman_arifin3
FB : Lukman Arifin
Trumblr : Lukmanarifin.trumblr.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar